Kisaran Harga Mobil Listrik Indonesia

Charger mobil listrik yang ada di Indonesia
Berapa Harga Charger Mobil Listrik untuk di Rumah?
March 28, 2020
Murah? Ini di Harga Mobil Listrik Wuling
March 30, 2020
Show all

Kisaran Harga Mobil Listrik Indonesia

Mobil listrik menjadi salah satu terobosan kendaraan ramah lingkungan yang mulai banyak dilirik oleh masyarakat kalangan menengah keatas setelah motor listrik laku keras di pasaran. Harga mobil listrik Indonesia masih tergolong mahal dibandingkan mobil dengan bahan bakar minyak yang sampai saat ini masih sangat banyak digunakan.

Tentunya, ada kelebihan dibalik harga mobil yang bisa dibilang mahal daripada mobil biasanya. Tidak mungkin suatu barang menjadi mahal jika tidak ada sesuatu yang spesial di dalamnya. Begitu juga dengan mobil listrik di Indonesia. Harga mobil listrik di Indonesia 2020 yang masih tinggi dan peminatnya yang juga banyak mengindikasikan adanya kelebihan dari mobil ini

Kelebihan dibalik harga mobil listrik Indonesia 2020

harga mobil listrik indonesia yang dijual

1. Lebih ramah lingkungan

Karena tidak menggunakan bahan bakar minyak, tentu saja tidak ada hasil pembakaran yang dapat mencemari udara. Oleh karena itu mobil listrik Indonesia lebih ramah lingkungan daripada kendaraan konvensional berbahan bakar minyak.

2. Hemat uang

Pada kendaraan biasa, kamu harus melakukan perawatan seperti ganti oli, perawatan mesin, filter bensin dan sebagainya. Sedangkan pada mobil listrik semua itu tidak diperlukan lagi, sehingga bisa menghemat pengeluaranmu.

Selain itu harga recharge mobil listrik di SPKLU lebih murah, yaitu berkisar Rp.1400-Rp.2600/ KwH dibanding dengan harga bahan bakar minyak yang mencapai 6000/ liter.

3. Hemat ruang

Mobil listrik memiliki bentuk yang lebih kecil dibanding mobil biasa karena tidak memerlukan ruang untuk mesin yang besar. Hanya perlu tempat untuk baterai. Oleh karena itu body mobil listrik lebih kecil. Nah, ini sangat cocok digunakan di Indonesia yang memiliki banyak gang kecil.

Bagi kamu yang ingin memiliki mobil dengan kelebihan tersebut, ada harga lumayan lebih besar mobil listrik Indonesia yang harus kamu bayarkan.

Berikut kisaran harga untuk sebuah mobil listrik Indonesia

Kisaran harga mobil listrik Indonesia 2020 masih sangat tinggi untuk kelas masyarakat menengah kebawah. Sebenarnya harga ini juga dipengaruhi oleh merk dan faktor lainnya, tapi secara umum, harga mobil listrik Indonesia 2020 yang termurah untuk jenis hybrid dibandrol dengan harga Rp.200 juta, sedang harga tertingginya bisa lebih dari 1 Milyar.

Sedangkan harga mobil listrik Indonesia 2020 berjenis BEV atau yang full menggunakan baterai harga minimalnya sekitar Rp.500 juta hingga diatas 3 Milyar rupiah.

Untuk tahun 2021, diprediksi harga mobil listrik Indonesia 2021 akan mengalami penurunan. Karena tidak memakai bahan bakar minyak yang menghasilkan emisi gas buang, maka pajak pun sepertinya tidak berlaku untuk jenis mobil ini mulai tahun 2021. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga jika harganya melambung naik.

Bisa saja karena adanya inflasi harga suku cadang dan bahan baku pembuatan mobil listrik jadi ikut naik. Tentu saja itu bisa berpengaruh pada harga mobil listrik Indonesia 2021. Apalagi jika ada kelebihan-kelebihan baru dibanding mobil listrik model lama.

Oleh karena itu harga mobil listrik pun sangat beragam. Ada faktor-faktor tertentu yang menyebabkan harga mobil listrik di Indonesia berbeda-beda. Seperti merk mobil, waktu yang diperlukan untuk charging hingga baterai penuh, jarak tempuh dan kecepatan mobil, serta daya tahan baterai mobil untuk jarak tertentu.

Itulah sedikit ulasan tentang kisaran harga mobil listrik ini yang harus kamu bayar jika ingin memiliki mobil ramah lingkungan yang satu ini. Tentu harga mobil listrik Indonesia ini sebanding dengan kelebihan dan kenyamanan yang bisa kamu rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Punya Pertanyaan?